Beberapa Rumor Operasi Plastik Yang Salah

Di jaman dengan teknologi dan internet yang begitu canggih, berita tersebar begitu cepat, baik itu hanya sekedar rumor, atau fakta. Berlaku pula untuk operasi plastik. Banyak rumor mengenai operasi plastik yang tersebar yang belum tentu benar adanya.

Meluruskan Rumor Operasi Plastik Yang Salah

Di sini, klinik operasi plastik Wonjin Korea akan mencoba untuk meluruskan beberapa rumor berkaitan dengan operasi plastik di Korea yang selama ini banyak orang salah mengerti.

 

Baca: Meluruskan Kesalahpahaman Antara Manicure dan Operasi Plastik

 

Salah satu tipe operasi plastik yang sedang naik daun adalah operasi plastik payudara. Tentu banyak berita beredar juga mengenai operasi ini, salah satunya adalah keharusan mengganti implan payudara yang digunakan setiap 10 tahun.

Tentu saja ini tidak benar. Tidak ada limit atau batas waktu sampai kapan implan digunakan, termasuk implan payudara. Dengan konsultasi menyeluruh baik sebelum dan setelah operasi plastik payudara, diimbangi dengan perawatan yang baik dan teratur selama masa pemulihan juga check-up rutin sesuai jadwal, tidak ada alasan untuk mengganti implan payudara, kecuali sang pasien sendiri yang menginginkan implan diganti karena menginginkan ukuran yang lebih besar.

Meluruskan Rumor Operasi Plastik Yang Salah

Ada pula yang mengatakan bahwa mereka yang melakukan operasi plastik payudara memiliki kesempatan untuk terkena kanker payudara lebih besar dibanding yang tidak. Kenyataannya adalah, salah besar. Telah dibuktikan melalui studi dan research bahwa tidak ada hubungan antara operasi plastik payudara dan kanker payudara.

Terlepas dari hubungannya dengan operasi plastik payudara, sangat disarankan bagi para wanita khususnya mereka yang berusia sama dengan atau di atas 35 tahun untuk melakukan pemeriksaan kanker payudara secara berkala berkaitan dengan naiknya angka pasien kanker payudara belakangan ini.

 

Meluruskan Rumor Operasi Plastik Yang Salah

 

Lain pula dengan operasi plastik mata. Belakangan banyak alternatif untuk menciptakan lipatan mata ganda bagi mereka yang takut akan operasi tetapi menginginkan lipatan mata ganda bukan? Termasuk di antaranya jenis lem atau tape. Dan dari rumor yang beredar, mereka yang sering kali menggunakan lem atau tape untuk membuat lipatan mata ganda ini, tidak akan bisa dioperasi matanya.

Lagi-lagi ini merupakan rumor yang salah. Memang penggunaan lem atau tape dalam jangka waktu yang terlalu lama berdampak buruk dan bisa menyebabkan kulit kelopak mata terlihat terkulai atau kendur, namun bukan berarti mata tidak bisa dioperasi.

Dalam kasus ini, konsultasi dan diskusi dengan dokter bedah plastik di klinik operasi plastik Wonjin Korea sangat penting untuk dilakukan, agar dokter bedah plastik bisa mengetahui keadaan mata pasien dengan lebih jelas, baru menentukan metode operasi plastik mata apa yang cocok untuk dilakukan, apalagi kalau disertai dengan kulit kelopak mata kendur, dll.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s